cetak kartu undangan
January 28, 2020

Tips Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Pernikahan adalah hal yang sakral dan sekali dalam seumur hidup. Sehingga tidak sedikit orang yang menginginkan kebutuhan pernikahan berjalan dengan baik. seperti baju pengantin, dekorasi, katering, dan cetak kartu undangan yang harus dipertimbangkan dengan matang.

Cetak kartu undangan yang terbaik untuk pesta pernikahan memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Undangan harus dibuat dengan menarik sehingga undangan dapat dikenang atau tidak langsung dibuang oleh penerimanya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih kartu undangan pernikahan antara lain:

  1. Memilih desain

Kartu undangan sejatinya mempunyai banyak pilihan desain yang tidak terbatas. Saat Anda mendapatkan undangan pernikahan dari kerabat atau teman Anda bisa mulai untuk menyimpannya sebagai referensi kartu undangan pernikahan Anda kelak. Desain undangan juga bisa didapatkan dari internet. Apalagi jika Anda adalah seorang desainer grafis, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk membuatnya sendiri. Namun tentu saja desain cetak kartu undangan harus disetujui oleh kedua belah pihak.

  1. Menulis informasi undangan dengan jelas

Hal yang wajih dicantumkan dalam undangan pernikahan adalah peta. Sehingga tamu dapat menjangkau tempat acara dengan mudah. sebaiknya peta dibuat dengan jelas dan detal serta mudah dipahami.

  1. Memasang foto pre wedding

Memasang foto pre wedding sebenarnya tidak harus dilakukan atau disebut hal yang opsional. Namun tidak ada salahnya juga untuk memasang foto pre wedding  agar undangan terkesan eksklusif dan tidak monoton. Undangan yang berisikan tulisan saja memang lebih membosankan. Maka selain desain kartu yang dibuat dengan menarik, foto pre wedding juga bisa Anda tambahkan.

  1. Pastikan sebelum dicetak

Tidak jarang desain yang sudah jadi masih kurang sesuai dengan harapan. Untuk itu sebelum cetak kartu undangan dalam jumlah besar atau final, sebaiknya periksa dan pastikan lagi dengan detail seperti nama mempelai, nama orang tua, tanggal, alamat, dan lain sebagainya. Selain itu pilihan huruf juga tidak boleh dilupakan, pilihlah huruf yang mudah dibaca sehingga informasi tersampaikan dengan jelas dan maksimal.