Beli Barang Luar Negeri
January 21, 2020

Hal Penting Sebelum Belanja Barang Luar Negeri

Beli barang luar negeri seolah menjadi trend dikalangan masyarakat. Apalagi kini juga banyak media yang semakin mempermudah proses tersebut.

Lakukan Hal Berikut Sebelum Belanja Produk Luar Negeri

Berbelanja produk luar negeri memang sangat mudah. Semua bisa dilakukan bahkan tanpa harus keluar rumah. Semua berkat adanya teknologi dan juga internet. Namun tetap saja bahwa ada beberapa hal penting yang wajib untuk diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk beli barang luar negeri.

  • Teliti Websitenya

Situs website yang bisa menjadi jembatan atau media anda dalam berbelanja produk maupun barang – barang luar negeri memang sangat banyak. Justru disinilah letak peran anda dimana anda dituntut untuk cermat dalam memilih. Sebisa mungkin carilah informasi detail mengenai situs tersebut terlebih dulu.

Setelah itu simak ulasan para pengguna jasanya terdahulu, simak testimony customernya apakah positif atau sebaliknya. Jika diperlukan lakukan sharing dengan orang – orang yang sudah pernah berbelanja di tempat tersebut untuk mendapatkan kesimpulan yang lebih dalam lagi.

  • Simak Metode Pembayarannya

Kebanyakan berbelanja online terlebih untuk barang atau produk luar negeri biasanya akan menggunakan beberapa metode pembayaran. Selain bisa menggunakan kartu kredit seperti Visa dan Mastercard, bisa juga menggunakan Paypal.

Akan lebih baik jika anda memastikan semua metode pembayaran yang diminta pada situs tersebut adalah aman. Karena tentunya anda harus melakukan berbagai antisipasi untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pasca berbelanja online.

  • Cek Ongkos Kirimnya

Umumnya saat berbelanja online kendala utama yang sering dikeluhkan adalah mengenai ongkos kirim yang biasanya hampir setara dengan harga dari barang yang dibeli. Jangan malas untuk melakukan perbandingan biaya ongkos kirim untuk mendapatkan biaya yang paling sesuai.

  • Jangan Lupakan Bea Cukai

Barang – barang yang dikirim dari luar negeri kadangkala akan dikenakan biaya oleh bea cukai berupa pajak. Namun biasanya bea cukai ini misalnya berat atau kuantitas barang yang dibeli melebihi kuota yang ditentukan. Jika tidak, maka tidak akan dikenai biaya tambahan. Untuk itu selalu biasakan diri untuk mengecek apakah barang yang anda beli nantinya juga termasuk kedalam barang yang diBeli barang luar negeri dan akan dikenai biaya pajak oleh bea cukai.